Jumat, 22 Maret 2013


KIAT MENUJU SUKSES

Setiap orang pasti mendambakan sukses, namun apakah sukses tersebut dapat kita raih hanya dengan diam dan menopang dagu? Tentu tidak. Sukses yang bagaimanakah yang akan anda raih? Apakah sukses itu identik dengan harta yang banyak? Punya mobil mewah? Rumah bak istana? Bagi sebagian orang mungkin hal tersebut  bisa katakan sukses. Tapi, apakah sukses itu hanya berhubungan dengan materi saja? Tentu tidak, siswa yang lulus dalam ujian akhir pun bisa dikatakan sukses. Intinya, sukses tidak berarti mampu mendapatkan kepuasan materi saja namun secara nonmateril pun kita mampu mencapai sukses.
Pernahkah anda mendengar kata-kata ini : USAHA + DOA = SUKSES
Mungkin sebagian anda pernah mendengarnya. Jika kita analisa secara mendalam kata USAHA mengandung unsur EQ(Emotional Quotients) dan IQ(Intelligence Quotients), dimana EQ adalah kemampuan pengendalian diri sendiri,semangat, dan ketekunan, serta kemampuan untuk memotivasi diri sendiri dan bertahan menghadapi frustrasi. Sedangkan IQ Ialah istilah kecerdasan manusia dalam kemampuan untuk menalar, perencanaan sesuatu, kemampuan memecahkan masalah, belajar, memahaman gagasan, berfikir, penggunaan bahasa dan lainnya. Kecerdasan manusia tentulah tidak sama, setiap orang memiliki kecerdasannya masing-masing. Untuk itulah kenali kecerdasan diri sendiri!  Dalam usaha tentu aspek EQ dan IQ sangatlah dibutuhkan.
Selanjutnya kata DOA bisa kita kaitkan dengan SQ (Spiritual Quotients). Kecerdasan spiritual (SQ) adalah kecerdasan jiwa yang dapat membantu seseorang membangun dirinya secara utuh. SQ tidak bergantung pada budaya atau nilai. Tidak mengikuti nilai-nilai yang ada, tetapi menciptakan kemungkinan untuk memiliki nilai-nilai itu sendiri. kecerdasan spiritual adalah kecerdasan yang berasal dari dalam hati, menjadikan kita kreatif ketika kita dihadapkan pada masalah pribadi, dan mencoba melihat makna yang terkandung di dalamnya, serta menyelesaikannya dengan baik agar memperoleh ketenangan dan kedamaian hati.
Dengan demikian rumus USAHA + DOA = SUKSES sudah bisa dibuktikan kebenaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar